Tips Terbaik Untuk Menjadi Programmer dan Blogger

Blogger Programmer
Blogger Programmer
Tips Untuk Menjadi Programmer dan Blogger - Dunia Online kini makin diminati oleh sebagian besar orang diseluruh dunia untuk menari dan mendapatkan penghasilan.Yap ! Sebenarnya dunia Online tidak hanya tentang Media Sosial seperti yang banyak orang Indonesia pikirkan.



Nyatanya banyak orang di luar Indonesia sukses menjadi seorang dengan menggunakan dunia online sebagai pekerjaan pokoknya. Salah satu yang cukup populer adalah menjadi penayang iklan adsense melaui blog atau yang biasa dikenal Blogger.

Blogger memiliki pekerjaan Menulis. Menulis sebenarnya hal yang mudah tapi ide tidak selamanya mudah didapatkan. Selain Blogger, pekerjaan dunia online yang cukup menarik, bahkan disebut - sebut sebagai pekerjaan keren bagi sebagian besar orang, Programmer !

Yap ! Menjadi Programmer juga menjadi pekerjaan teren IT sepanjang masa. Hal ini karena dunia online semakin lama akan semakin bekembang, jika tidak bisa bahasa pemrograman maka kita akan seperti buta huruf nantinya. Selain itu pekerjaan IT Security juga memerlukan skill lebih besar dan banyak kedepannya.

APA PERSAMAAN KEDUANYA ?

Karena pada post kali ini saya kan membagikan tips menjadi seorang Blogger sekaligus Programmer, maka kita harus kenal lebih dahulu bagaimana cara masing - masing pekerjaan itu dilakukan.
Pekerjaan Blogger dan Programmer adalah menulis. Yap ! Cukup menulis saja, tapi tidak semudah itu. Seorang Blogger memerlukan kemampuan Otak Kanan untuk bisa merangkai kata - kata agar para visitornya betah berada di Blognya.
Sedangkan Programmer harus memiliki kemampuan dari Otak Kiri maupun Kanan. Otak kanan untuk bisa mempelajari dan mengingat bahasa Program yang ia pilih. Otak kiri digunaan untuk memikirkan Algoritma atau alur bekerja seorang Programmer.
Karena secara garis besar pekerjaan Blogger dan Programmer adalah sama, maka kali ini Otak Keren akan memberikan tips bagi kalian semua untuk menjadi Blogger sekaligus menjadi Programmer, seperti yang Admin sendiri lakukan.

TIPS MENJADI BLOGGER DAN PROGRAMMER

Dalam post kali ini saya akan memberikan tips yang mudah dan simple bahkan bagi pemula sekalipun. Pada tips ini kita tidak perlu menjadi master untuk memangku pekerjaan Blogger dan Programmer, cukup jadi salah satunya dan jadilah keduanya !

1. Teknik Improve : Pada tips yang pertama saya namakan Improve. Yap ! Improve artinya kembangkan. Jadi dalam kasus ini saya asumsikan Blogger lebih mudah kerjanya dibanding Programmer, maka cukuplah dengan membuat Blog yang berkaitan dengan Teknologi.
Sambil lalu, belajarlah sebuah bahasa Program, jika kamu memang suk berada pada blogmu sendiri dan ingin memodifikasinya sendiri, kamu bisa belajar bahasa JavaScript terlebih dahulu, barulah beranjak ke HTML dan juga dilanjutkan CSS. Atau kamu ingin mencoba bahasa lainnya, cek 'Bahasa Program untuk Anak Baru' di Otak Keren.
Baca Juga : Bahasa Program Baru untuk Dipelajari
2. Teknik Write Back : Yang kedua, adalah masa dimana sobat sudah terlebih dahulu menjadi seorang Programmer dan ingin menambah pekerjaan sampingan, maka teknik ini bisa sobat implementsikan.
Sebagai seorang Programmer maka sobat pasti punya banya ide IT cemerlang dan segudang code untuk dibagikan. Oleh karena itu, selain membagikannya mealui Git, bagikan juga di blogmu. Tulis kembali codemu dengan sedikit penjelasan agar ilmumu tersalurkan sepenuhnya kepada orang lain.
Cara ini juga sukses membuat amal baik kita bertambah. Terlebih lagi kamu menuliskan tutorial yang konten dalam bahaa Indonesianya belum ada. Programmer cenderung lebih mudah mempelajari bahasa asing karena bahasa program sendiri sejatinya adalah bahasa asing ( mesin ) maka dengan menjadi penerjemah tutorial juga akan membantu para visitor blogmu.
3. Teknik Otak Keren : Kenapa saya sebut teknik Otak Keren ? Karena teknik ini adalah teknik yang saya pakai berdasar pengalaman pribadi. Jadi saya sejatinya sudah membuat Blog sejak SD, saya sudah cukup mengerti kata SEO waktu itu tapi belum menerapkannya.
Kemudian, saya suka juga melihat code - code program. Menurut saya itu keren, bahkan saya membuat phising Facebook dan sukses menjebak teman saya. Tapi baru sekaranglah saya mulai menulis konten yang baik sekaligus menjadi seorang Programmer.
Jadi, bisa dibilang teknik ketiga ini adalah teknik campuran dari no 1 dan 2. Pertama adalah pahami blog dulu, tetapi saya kemudian berhenti. Berevolusi menjadi Programmer dan kembali menulis blog. Maka dari sini saya tidak hanya bisa menulis artikel tentang Teknologi, karena bakat Blogger sebelumnya juga bisa berpotensi pada lain bidang.

KESIMPULAN

Jadi, Teknik tersebut saya kembangkan berdasarkan pengalaman sehari - hari yang mungkin membantu teman - teman yang ingin mengembangkan sayap, atau sekedar menggali potensi diri lebih dalam lagi dan meraih penghasilan dari sana.

3 comments:

  1. ke 2 nya sush untuk di lakukan gan
    Programer harus bisa coding
    Blogger harus pintar cari materi artikel yang original
    Susah gan

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas kunjungannya dan comment nya
    nahh benar sekali susah untuk dilakukan tapi harus ada niat dalam diri itu awal yang utama

    ReplyDelete
  3. Ajarin lah jadi programer bang martin :v

    ReplyDelete