Pertanyaan-Pertanyaan Berikut Pasti Anak IT Pernah Dengar

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.
Jurusan Ilmu Komputer itu adalah jurusan yang mempelajari segala hal yang berkaitan dengan komputer, baik dari segi Hardware maupun softwarenya. Bagi yang berminat di bidang Hardware lebih baik mengambil jurusan teknik komputer, sedangkan bagi yang lebih berminat pada bidang software dapat memperdalam di jurusan Teknik Informatika. Menurut Wikipedia, Ilmu komputer (bahasa Inggris: Computer Science), secara umum diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisa abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras. Sebagai suatu disiplin ilmu, Ilmu Komputer lebih menekankan pada pemrograman komputer, dan rekayasa perangkat lunak (software), sementara teknik komputer lebih cenderung berkaitan dengan hal-hal seperti perangkat keras komputer (hardware). Namun demikian, kedua istilah tersebut sering disalah-artikan oleh banyak orang.

Dan ini merupakan pertanyaan-pertanyaan yang sering di tanyakan, karena kurang paham tentang kerjaan anak IT, dan kejadian ini sering di temukan di kalangan IT.

1. Bisa Hack FB?
Image Source fokusjabar.com
Pasti yang anak IT udah pernah dong?, pasti jawabnya, yah emang di kira gampang! Loh kok gak bisa, kan anak IT. Emang dikira facebook website kemarin sore apa?. Bagaimanapun sulit buat hack facebook karena disana banyak para master yang jauh dibandingkan kita.

2. Tukang Reparasi All in One
Image Source bdalbum.com
Di minta memperbaiki MicroSD atau Flashdisk yang mungkin tidak terbaca atau bahkan rusak, dan pernahkan kalian dusuruh memperbaiki Laptop yang mati membisu?. Bahkan aku pernah diminta emak buat memperbaiki kulkas yang nggak nyala.
3. Disuruh ngelacak nomor orang lain.
Image Source rajatekno.net
Untuk melacak nomor orang yang munkin dicari carinya, gak punya akses dari operator selular, Masa iya harus ngebobol server operator untuk ngelacak nomor

4. Memperbaiki komputer/Laptop yang Lemot!
Image Source bedahtekno.com
Masalahnya yaitu banyak aplikasi aplikasi yang gakjelas yang menjadi biang kerok di laptopnya, uninstal aplikasi yang gakjelas, Defrag, Optimize , Clean Junk dst. Selain itu perawatan hardware yang nggak diperhatiin.

5. Punya semua jenis Software
Image Source masterdownload.blogspot.com
Pernahkah kaliah di mintain software + Crack nya?
Tapi mau di bilang ga punya software, nanti di bilang bohong,pelit, masa gak punya!

6. Master of All Element
Image Source ratemydrawings.com

"Tolong edit fotoku biar agak putih sedikit dong," Kamu anak IT pasti pernah mendengar permintaan semacam itu. Padahal anak IT itu nggak ada hubungannya sama design grafis lho. Karena itu sudah bagian dari pekerjaan seni bukan IT atau MMB. 

Mungkin mereka pikir anak IT itu keren, tapi sebernarnya nggak, yang ada Pusing kepala babie.
Jadi anak IT itu punya spesialisnya sediri seperti, Software Development, Networing, Technical Support, Database administrator dan apapun itu macem macem, yang pasti kita gak bisa nguasain semua itu. Bagaimanpun manusia hanya bisa menguasai beberapa hal saja.

0 comments:

Post a Comment